Home Daerah Polres Garut Polda Jabar Bentuk Tim “Sancang” Pembasmi Premanisme dan Peredaran Narkoba.

Polres Garut Polda Jabar Bentuk Tim “Sancang” Pembasmi Premanisme dan Peredaran Narkoba.

33
0

Garut-PI.Bertempat Di Lapangan Mapolres Garut Jl.Jend.Sudirman No.402 Garut, Polres Garut bentuk tim khusus pemberantasan premanisme. Masyarakat Kabupaten Garut saat ini sudah resah dengan ulah preman. Tim khusus tersebut diberi nama”SANCANG” yang terdiri dari belasan personel khusus yang memiliki kemampuan khusus. Ini tentunya langkah untuk menjawab keresahan masyarakat, terkait masalah cukup memprihatinkannya aksi premanisme di Kabupaten Garut,” ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat diwawancarai dalam launching Tim Sancang, Kamis (2/9/2021).

AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan tim tersebut akan melakukan target operasi di seluruh kecamatan termasuk dalam pencegahan peredaran narkoba. Mobilisasi dari penegakan hukum itu sendiri bisa menjangkau lokasi-lokasi yang memang cukup luas di Kabupaten Garut sampai dengan 42 kecamatan,” ungkapnya.

Dibentuknya tim khusus pemberantas premanisme dan penyebaran narkoba diharapkan mampu membuat masyarakat merasa tentram dan aman.  Tindakan tegas dan terukur akan kami lakukan pada setiap aksi premanisme termasuk peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Garut,” ucap AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Tim Sancang nantinya akan memiliki posko yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Garut. ada yang di utara ada yang di selatan. Kami di sini dibantu oleh bapak bupati juga untuk akomodasi dan fasilitas harapannya ke depan kami tentukan cara bertindaknya ada sistem mobile ada juga selektif prioritas berdasarkan target operasi,” ungkapnya.

Nama Sancang diambil dari kawasan hutan Sancang di Garut, yang dipercaya memiliki sejarah panjang sebagai tempat terakhir Raja Pajajaran Prabu Siliwangi.( Redi & Sarip )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here