Home Daerah Milangkala Desa Rancamulya Kecmatan Sumedang kab Sumedang, Dihadiri Wagub Jabar

Milangkala Desa Rancamulya Kecmatan Sumedang kab Sumedang, Dihadiri Wagub Jabar

22
0

Sumedang-(PI).Milangkala ke-41 Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara yang diisi Senam Sehat dan Vaksinasi Masal selain dihadiri Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum. Kegiatan Milangkala sendiri dipusatkan di halaman kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan,Minggu (13/03/2022).

Menurut Bupati H DonyAhmad Munir, warga Desa Rancamulya khususnya,umunya warga Sumedang patut berbangga karena Milangkala Desa kali ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat. Kehadiran Pak Wagub menjadi kebanggaan umumnya untuk masyarakat Sumedang,dalam kesempatan ini warga Rancamulya,dan khususnya saya selaku pimpinan dari Sumedang,” tuturnya.

Dikatakan,hadirnya Wakil Gubernur bisa memberikan motivasi untuk lebih bisa meningkatan kinerja pemerintahan dari segi pelayanan masyarakat dan pembangunan. “Semoga menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja di pemerintahan dalam melayani masyarakat dan melaksanakan pembangunan,” tuturnya.

Bupati Dony juga mengajak warga untuk terus bersatu-padu dalam mewujudkan desa yang lebih maju dan sejahtera. Masyarakat Rancamulya harus lebih kompak lagi dalam mewujudkan Desa Rancamulya yang lebih sejahtera lahir maupun batin masyarakatnya dan lebih maju daerahnya,” ujar bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap sekaligus mengingatkan warga Desa Rancamulya agar peringatan ulang tahun desa kali ini harus menjadi tolak ukur dalam evaluasi diri serta menguatkan komitmen untuk memajukan Desa Rancamulya. Milangkala ini harus menjadi wahana untuk mengevaluasi,menilai diri sampai dimana kita sudah berkontribusi dalam memajukan desa. Apabila sudah,lebih ditingkatkan lagi. Sebaliknya apabila belum, kita harus punya komitmen untuk memajukan desa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan, peringatan tersebut mempunyai banyak makna diantaranya makna silaturahmi,kesehatan, hiburan dan hadiah. Terima kasih atas undangan yang diberikan dan bisa bersilaturahmi karena silaturahmi itu penting apalagi kegiatan seperti ini memiliki banyak makna. Pertama makna silaturahmi. Kedua makna kesehatan karena salah satu ikhtiar untuk sehat yaitu berolahraga.Yang ketiga adanya hiburan.Keempat adanya hadiah jadi kegiatan kali ini sangat hebat dan luar biasa,” kata Wagub dalam sambutannya

Wagub mengapresiasi kegiatan tersebut meski masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Baru pertama kali setelah dilanda Covid-19 ada kegiatan semacam ini.Hal ini menandakan optimisme kita selaku masyarakat Jawa Barat bahwa Covid-19 di Jawa Barat insyaallah akan sirna dan akan seperti biasa lagi,” ungkap Wagub.

Di akhir sambutnya Wagub berharap ke depannya Jawa Barat sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakatnya yakni Juara Lahir dan Batin. “Intinya saya mengucapkan terimakasih dan berdoa mudah – mudahan Jawa Barat mencapai apa yang diinginkan kita semua yaitu juara lahir dan batin,” katanya. Acara tersebut dihadiri oleh Kadis PMD Endah Kusyaman, Kepala Dishub Tono Suhartono,unsur Forkopimcam Sumedang Utara,jajaran Pemerintah Desa Rancamulya beserta undangan lainnya.( Suhaya & yana).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here